3 KWS


Assalamu'alaikum 💞
Hai sobat blogger 😄





Disini ada yang tau gak sih 3 KWS itu apa? 😲
Jadi, 3 KWS itu sebuah singkatan lhoo yaitu 3 Kiat Wanita Shalihah.
Selama ini tanpa kita ketahui, kalau ingin menjadi wanita shalihah itu hanya cukup dengan pakai jilbab, shalat dan lain-lain, memang itu semua benar tapi untuk menjadi Wanita Shalihah yang sejati gak cukup itu aja lhoo, ada cara-caranya juga
Daripada penasaran, yuk MARKICA (Mari Kira Baca) 👇

________________


1. Shalat Tepat Waktu di Awal Waktu


Jadi, cara pertama untuk bisa menjadi wanita shalihah itu adalah ...Shalat Tepat Waktu di Awal Waktu lho sobat. 
Selama ini sadar gak sih? Kalau kita sebagai wanita itu jarang sekali untuk shalat tepat waktu? bahkan di awal waktu? Padahal kalau dipikir-pikir ya shalat dirumah itu gampang banget, seperti ketika adzan berkumandang kita langsung ambil wudhu dan melaksanakan shalat tanpa harus menunggu jamaah lain dan muadzin untuk iqamah, berbeda dengan laki-laki. Tetapi sayangnya wanita yang shalat dirumah, selalu dibutakan oleh kesibukan yang padahal bisa dilakukan nanti setelah shalat, seperti akan halnya pekerjaan rumah, PR dari sekolah bahkan dengan sesuatu yang gak bermanfaat juga yaitu bermain gadget.
Hey sobat, yuk diubah kebiasaan buruknya untuk menunda waktu shalat, karena dengan kamu shalat tepat waktu di awal waktu, itu banyak banget manfaat yang kamu terima lhoo.

Sebagaimana yang diriwayatkan oleh Abu Daud dari Abu Qatadah bin Rib'iy mengabarkan kepadanya bahwa Rasulullah bersabda : 
"ALLAH Ta'ala berfirman : Sesungguhnya aku mewajibkan umatmu shalat liwa waktu dan aku berjanji bahwa barangsiapa yang menjaga waktu-waktunya pasti aku akan memasukkan nya kedalam surga dan barangsiapa yang tidak menjaganya maka dia tidak akan mendapatkan apa yang aku janjikan".


2. Mengganti Puasa Ramadhan langsung setelah selesai Bulan Ramadhan


Hayooo, siapa yang masih ada hutang puasa? Segera dilunaskan yaa sobat, karena cara kedua untuk menjadi wanita shalihah itu, dengan mengganti puasa Ramadhan langsung setelah selesai bulan Ramadhan.

Pasti dibenak kalian suka ada pertanyaan gini, 
💭 : Kenapa sih kak, kita gak diperbolehkan untuk menunda-nuda bayar puasa padahal kan masih lama bulan puasa berikutnya.

Jadi sobat, apakah kalian yakin? kalian masih hidup di bulan Ramadhan berikutnya? sebagai manusia, kita gak tau kapan waktu kita meninggal. Karena itulah persiapkan waktu kalian sebaik mungkin untuk menemui ALLAH, salah satunya dengan apa? dengan cara jangan menunda-nunda untuk bayar hutang puasa, dan hutang dalam bentuk apapun itu kalau belum dibayar didunia dan kalian bawa sampai diakhirat, itu ngeri sobat. Jadi, hati-hati yaa

"Dari Tsauban, Rasulullahu bersabda : "Barang siapa yang meninggal dalam keadaan terbebas dari tiga hal, yakni sombong, ghulul (khianat), dan hutang, maka dia akan masuk surga." (HR.Ibnu Majah)


3. Berhijab atau menjaga dengan HP dan rumahnya


Kalian sadar gak sih sobat? kalau di zaman sekarang itu, kita banyak sekali menemui wanita-wanita yang dengan bangganya memamerkan lekuk tubuh dan kecantikan mereka baik di dunia maya maupun real life, padahal ALLAH sudah berfirman di dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 59 :


Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.”



Tau gak sobat? dari ayat ini, kita bisa tau bahwa ayat tersebut merupakan bentuk cinta ALLAH  yang ingin menjaga kehormatan seorang wanita, ALLAH gak mau nanti kamu diapa-apain sama laki-laki yang gak jelas di sana. Romantis banget kan ALLAH sama kita? Dan, ALLAH juga gak mau kamu masuk neraka-NYA, itu ngeri banget lhooo. 


Sebagaimana dari HR. Imam Ahmad, menjelaskan:

صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَا أَرَاهُمَا بَعْدُ نِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مَائِلَاتٌ مُمِيلَاتٌ عَلَى رُءُوسِهِنَّ مِثْلُ أَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لَا يَرَيْنَ الْجَنَّةَ وَلَا يَجِدْنَ رِيحَهَا وَرِجَالٌ مَعَهُمْ أَسْوَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ

“Ada dua golongan penghuni neraka, yang aku tidak pernah melihat keduanya sebelumnya. Wanita-wanita yang telanjang, berpakaian tipis, dan berlenggak-lenggok, dan kepalanya digelung seperti punuk unta.

Mereka tidak akan masuk surga, dan mencium baunya. Dan laki-laki yang memiliki cambuk seperti ekor sapi yang digunakan untuk menyakiti umat manusia."


Jadi kenapa kita sebagai wanita yang udah dikasih perhatian dan kasih sayang sebanyak ini, gak mau juga untuk menutup aurat? apa karena takut dibilang norak, gak tau fashion, terus kayak ibu-ibu sama orang di luaran sana. Gak perlu takut ataupun malu, terus kenapa kalau memang begitu?

Ingat, kehidupan di dunia itu hanya sebentar dan akhirnya kamu akan pulang ke sisi-NYA apa kamu gak malu waktu dimintai pertanggungjawaban? Dan, kamu harus bangga menutup aurat karena itu artinya kamu dipilih secara khusus sama ALLAH, gak semua orang lho bisa mendapatkan hal seperti itu, gak apa-apa kan berbeda dengan yang lain?  

Jadi yuk semangat untuk pejuang Wanita Shalihah yang ingin mengejar Ridha-NYA.



SUMBER :


https://ump.ac.id/Hikmah-2127-Keutamaan.Melakukan.Shalat.Tepat.Waktu.html

https://www.dompetdhuafa.org/sudah-meninggal-dunia-tapi-hutang-belum-lunas-bagaimana-hukumnya/

https://www.rumahzakat.org/id/hadis-tentang-menutup-aurat-wanita
https://www.orami.co.id/magazine/hadis-menutup-aurat















 

Posting Komentar

0 Komentar